loading...

7 Selebriti Ini Pernah Berprofesi sebagai Guru

7 Selebriti Ini Pernah Berprofesi sebagai Guru
Di Indonesia tanggal 25 November tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Guru Nasional, sekaligus memeringati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dibentuk sejak 1945. Profesi guru memang sangat mulia dan diakui sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.
Siapa sangka ternyata ada beberapa nama selebriti yang juga pernah terlibat dalam dunia pendidikan dan bertindak sebagai guru. Berikut selebriti yang sempat menjadi guru.
1. Lukman Sardi
Sebelum menjadi aktor film ternama di tanah air, Lukman Sardi lebih dulu bekerja seagai guru TK. Lukman mengaku sangat menyukai anak kecil, dan bahkan banyak belajar dari mereka. Baginya, anak kecil mempunyai imajinasi yang sangat liar namun tetap segar tanpa kontaminasi orang dewasa. Oleh karena itu, ketika lelah usai syuting, obat paling mujarab bagi Lukman adalah bertemu dengan anak-anaknya.
2. Anji
Mantan vokalis band Drive yang kini bersolo karier pernah berkuliah di jurusan Sastra China di Universitas Indonesia. Pelantun ‘Dia’ ini pun pernah merintis karier sebagai guru Bahasa Mandarin. Namun passion-nya dalam bermusik membuat pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto tersebut mantap meninggalkan profesi sebagai guru dan memilih bermusik.
3. Dik Doank
image source: kompas
Pemilik nama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma ini dikenal luas sebagai musisi dan juga pembawa acara. Disamping kegiatan di dunia entertainment, sejak tahun 2004 Dik Doank mendirikan sebuah yayasan sesuai nama dirinya dan pernah mendirikan sekolah alam "Kandank Jurank Doank" di kawasan Jurangmangu, Ciputat, Tangerang yang ditujukan bagi anak kurang mampu.
4. Cinta Laura
image source: instagram.com/claurakiehl
Cinta Laura yang tengah meniti karier international di Amerika ini memang sangat mementingkan pendidikan. Terbukti dirinya terlebih dahulu menyelesaikan studinya dan lulus dari Columbia University, New York dengan predikat cumlaude. Ternyata jauh saat dirinya berusia 9 tahun, Cinta sudah menjadi guru Bahasa Inggris untuk anak asuh yayasan milik kakeknya, Soekaseno.
5. Happy Salma
image source: nstagram.com/happysalma
Sebelum menjadi seorang artis, Happy Salma pernah mencoba karier sebagai guru TK. Kemudian, ia mencoba dunia seni dan peran. Akhirnya setelah mempertimbangkan secara matang Happy memilih meninggalkan dunia pendidikan dan serius berkarier di dunia entertainment. Keputusan Happy sepertinya tidak salah karena kariernya terus menanjak saat ia memutuskan untuk serius di dunia akting.
6. Desy Ratnasari
image source: instagram.com/awanpotret
Dessy Ratnasari memang sudah jarang terlihat di layar kaca. Wanita berusia 43 tahun ini ternyata sibuk dengan dunia politik dan juga menjadi dosen ilmu psikologi di Universitas Atamajaya. Janda satu anak itu pun menikmati tugasnya sebagai dosen karena merasa bangga bisa membagikan ilmu yang Ia miliki dan bermanfaat bagi orang lain.
7. Susan Bachtiar
image source: instagram.com/sbachtiar
Presenter sekaligus model bernama lengkap Susan Bachtiar ini juga merupakan seorang guru Bahasa Inggris. Tak heran, karena ibu satu anak ini adalah alumni jurusan Bahasa Inggris di Unika Atmajaya Jakarta. Susan yang juga bersuamikan orang berkebangsaan Belanda ini tengah aktif mengajar Bahasa Inggris di sekolah Katholik TK St. Theresia.
Dreamers