loading...

7 Selebriti yang Terpincut Dunia Fotografi

Selebriti yang gemar Fotografi (Foto: Instagram Ari Lasso, Tompi, Gading Marten dan Dion Wiyoko)
Fotografi? Siapa yang tidak tahu dengan dunia fotografi? Rasanya, semua orang tidak asing lagi dengan foto; tidak akan menolak tawaran untuk berfoto maupun difoto. 
Terlebih, media sosial semakin canggih dan mudah untuk diakses siapa saja. Instagram, misalnya. Lewat Instagram, siapapun bisa memamerkan foto pribadi mereka --dari foto selfie hingga foto dengan kerabat. Tapi berbeda dengan para selebriti ini, mereka justru lebih suka mencari objek lain dibandingkan dengan memamerkan selfie.
Ya, kali ini kumparan (kumparan.com) akan membahas 7 selebriti Indonesia yang memiliki hobi fotografi. Simak yuk!
1. Dion Wiyoko
Selebriti pertama adalah Dion Wiyoko. Siapa yang tidak tahu selebriti satu ini. Selain hobi traveling, Dion juga gemar dengan dunia fotografi. Hobi fotografi yang sudah ia tekuni sejak 2011 ini lebih menjurus pada foto-foto landscapehuman interest, dan street photography.
Anda akan lebih sering menemukan foto-foto bangunan, pemandangan, maupun momen-momen seru di laman Instagram miliknya.
Awal mula Dion hanya iseng-iseng saja dan tidak memiliki keahlian khusus dalam membidik suatu objek. Namun, semakin ke sini, kecintaannya akan dunia fotografi semakin besar. 
Siapa sangka, kamera yang pertama ia gunakan hanya smartphone miliknya. Hingga kini, ia memiliki dua kamera untuk menunjang hobinya dalam dunia fotografi.
2. Tompi
Tak hanya sekadar seorang dokter dan penyanyi saja, Tompi juga kini menggeluti bidang fotografi. Musisi bernama lengkap Teuku Adifitrian ini punya kecintaan besar akan foto yang diambil dengan kamera analog. 
Tompi mempunyai ketertarikan terhadap fotografi sejak dua tahun lalu. Fotografer Benny Asrul menjadi salah satu sosok yang memperkenalkan Tompi dengan fotografi.
Pelantun 'Sedari Dulu' ini lebih memilih foto wedding dan foto portrait untuk bisnisnya. Beberapa fotonya dapat dilihat di Glympsphoto. Hal ini pun tidak terlepas dari hobi memotretnya yang lebih menyukai genre portrait.
3. Gading Marten
Berikutnya ada Gading Marten. Ayah dari Gempi itu memang gemar sekali melukis dengan cahaya. Gading lebih suka menangkap banyak hal dalam balutan warna hitam dan putih atau BW (Black and White).
Ketertarikan Gading dengan fotografi karena melihat sang sahabat Tompi memiliki hobi yang sama. Ia juga menjadikan hobi foto sebagai pekerjaan yang menghasilkan uang, itulah yang dilakukan suami Gisella Anastasia tersebut. 
Tak mau kalah dengan teman-teman sesama artis, ia mendadak menggeluti bidang fotografi secara serius. Terbukti, dirinya masuk dalam sebuah manajemen para fotografer di salah satu perusahaan televisi swasta nasional.
Bahkan beberapa waktu lalu Gading menuturkan akan merilis buku yang bertemakan soal fotografi. Namun hingga saat ini, ia belum memastikan kapan buku tersebut akan dirilis.
4. Ayudia Bing Slamet
Lama tak terlihat muncul di layar kaca, pemain sinetron sekaligus penyanyi Ayudia Bing Slamet rupanya sedang menekuni hobi fotografi. Ayudia mempelajari teknik fotografi secara autodidak. 
Selain membaca referensi dari buku-buku yang ada, ia pun selalu sharing dengan teman-teman yang lebih ahli.
Untuk Ayudia, ia lebih senang menekuni Birth Photography yaitu mengabadikan foto saat proses persalinan. Tidak sedikit teman sesama artis yang meminta jasa Ayudia untuk mengabadikan moment berharga tersebut.
Jika Anda penasaran bisa kunjungi di laman Instagram khusus foto-foto karya Ayudia di @diafotografer.
5. Gista Putri
Selain Ayudia, Gista Putri menjadi salah satu artis perempuan yang juga suka bermain dengan kamera. Selain itu, hasil bidikannya juga enggak kalah menarik.
Istri dari Wishnutama ini juga cukup lihai untuk merekam setiap hal yang ia lihat dengan matanya sendiri. 
Semua itu terekam dengan baik lewat setiap hasil street photography yang diunggah ke akun Instagram miliknya.
6. Ari Lasso
Ketika mengunjungi halaman Instagram Ari Lasso, kalian akan menemukan sejumlah foto mulai dari landscapescenery, dan banyak hal lainnya.
Selain potret hitam-putih maupun momen-momen penting yang terjadi di sekitar, pelatun 'Hampa' ini juga lihai menangkap setiap pemandangan indah dari alam.
Bukan cuma menawarkan warna-warna indah, tapi juga sebuah lukisan alam yang rasanya sulit untuk disaingi oleh siapapun. 
Hasil jepretannya pun kerap diunggah ke akun Instagram penyanyi berusia 44 tahun tersebut.
7. Adipati Dolken
Cowok berusia 25 tahun ini sepertinya juga sedang menekuni dunia fotografi. Timeline Instagram-nya pun dipenuhi foto-foto alam atau foto yang memiliki sisi human interest.
Selain hobi berolahraga sepakbola, Adipati Dolken juga punya hobi baru yang sedang ia gemari. Di sela kesibukannya, Adipati kerap menyempatkan diri untuk memotret. 
Sama seperti halnya Ayudia, Adipati akhirnya mengkhususkan Instagram pertamanya, yakni @adipati untuk mengunggah karya-karya fotografinya tersebut. 
Pemain film 'Posesif' ini juga lebih gemar memotret objek orang dibandingkan dengan landscape pemandangan.
Kumparan