loading...

Dion Wiyoko dan Kegemarannya dalam Dunia Fotografi

Dion Wiyoko (Foto: Munady Widjaja)
Dion Wiyoko memang salah satu dari sekian banyak selebriti yang gemar dengan travelling. Tak ingin momen perjalannya lewat begitu saja, Dion pun kerap mengabadikan hal tersebut lewat bidikan kamera. 
Mulai dari menggunakan kamera telepon genggam hingga kamera profesional pernah digunakannya. Hasil jepretan tersebut juga kerap ia unggah ke akun Instagram. Hasilnya pun, banyak menuai pujian dari netizen di akun Instagram miliknya.
Lalu, sejak kapan ya, pemain film 'Cek Toko Sebelah' ini mulai menggeluti hobi di dunia fotografi?
"Kalau gua dari foto sebenarnya iseng-iseng. Dulu mulai dari Instagram tahun 2011, berawal dari komunitas, teman-teman, lingkungan apalagi banyak fotografer profesional," ujar Dion dalam acara 'Wamena Talk Show For Charty', di Cyber 2 Tower Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11).
Kamera memang sala satu barang yang wajib dibawa saat berpergian. Bahkan Dion juga masih menyempatkan diri untuk mengabadikan momen yang penting dihidupnya.
"Dulu awalnya suka travelling lebih ke landscape, terus human interest dan street fotografi," katanya.
Dion juga memaparkan bahwa ia menggeluti bidang fotografi itu secara autodidak dan hanya mempelajari sendiri melalui Youtube dan fotografer lainnya.
Aktor berusia 33 tahun ini juga tak memungkiri bila dirinya banyak mendapatkan keuntungan dari hobi fotografinya tersebut.
“Ya memang sampai saat ini selain jadi hobi, gua ngejalanin yang bisa menghasilkan dan cukup manghasilkan. Misalkan diundang turis 'kan bisa sambil jalan juga,” ujar suami dari Fiona Anthony itu.
Kalau untuk menjadi profesional fotografer, Dion mengaku masih belajar sampai saat ini. Ia juga terus mencoba untuk keluar dari zona nyamanya selama ini.
"Rencana sih kalau tahun depan lancar, bisa kerjasama dengan Wamena. Sebenarnya gua waktu itu kalau misalkan gua bikin kado buat Wamena dan gua bikin exhibition. Mungkin saja ada yang mau mendonasikan buat foto itu dan akhirnya balik lagi ke mereka," ucapnya.
Dion juga mencoba membuat suatu karya agar bisa dinikmati dan diapreasiasi masyarakat. Sehingga ia selalu mengambil suatu objek dari sudut pandang yang lain. 
"Gua selalu mencoba dari sudut pandang yang lain. Makanya gua asah nalar gua dari street fotografi itu, dan peka dengan lingkungan," tandasnya.
Kumparan