loading...

Zaskia Gotik Bantah Dirinya Jalani Operasi Kecantikan

Zaskia Gotik (Foto: Munady Widjaja)
Ada yang berbeda dengan penampilan Zaskia Gotik saat menjadi pengisi acara di ajang SCTV Awards 2017 pada Rabu (29/11) malam. Saat itu Gotik terlihat mengenakan kacamata hitam. Hal tersebut sontak menguatkan kabar yang santer beredar dan menyebutkan kalau dirinya baru saja selesai melakukan operasi kecantikan di sekitar area matanya. 
Mendengar hal tersebut, wanita yang memiliki nama asli Surkianih itu langsung menampik rumor tersebut dan mengaku bahwa operasi mata yang dilakukannya karena sebuah bintit yang menganggunya selama ini. Bahkan Gotik berujar kalau benar ia melakukan operasi kecantikan pada matanya, tentu saat ini matanya sudah terlihat jauh lebih indah dari sebelumnya. 
"Boro-boro (operasi) kecantikan, di mata gue itu ada bintit. Kalau buat kecantikan (mata) gue udah 'belo' pastinya. Enggaklah," kata Zaskia saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. 
Pedangdut yang terkenal melalui goyang itiknya ini mengaku bahwa dirnya sudah merasa gerah dan terganggu oleh bintit di matanya sejak hampir satu bulan ini. Karena tidak hilang setelah diberi obat, dokter yang menangani dirinya pun menyarankan untuk melakukan operasi pengangkatan bintit tersebut.
"Hampir sebulan (tahu). Awalnya kan seminggu, gue ke dokter dikasih obat katanya biar kempes, ternyata enggak kempes juga, akhirnya ke dokter lain di rumah sakit yang lain, aku dikasih obat lagi, dia bilang, kalau seminggu enggak hilang harus operasi,” begitu tutur pelantun lagu 'Satu Jam Saja' itu.
Saat ditanya perihal penyebab penyakit matanya itu, Zaskia berkata bahwa dokter juga tidak tahu pasti, namun yang jelas semuanya bisa terjadi akibat debu dan kotoran. Pemakaian softlens yang berlebihan atau extention bulu mata juga ternyata dapat berdampak dengan matanya itu. 
Karenanya, pedangdut berusia 27 tahun ini pun mengaku trauma dan tidak mau lagi mengenakan softlens saat tampil menghibur.
“Sampai sekarang neng enggak mau lagi pake softlens. Karena basically, neng enggak suka pakai softlens, neng demennya yang natural aja udah. Pakai softlens itu nyiksa diri sendiri sih sebenernya,” tuturnya. 
Kini selama masa pemulihan, Zaskia wajib minum antibiotik dan pereda rasa nyeri, karena dalam operasi mata itu, Zaskia harus mendapat tiga jahitan di area mata. Selain itu ia juga harus rutin memakai obat tetes mata dari dokter yang harus digunakannya setiap hari.
 Sebelumnya, pelantun 'Bang Jono' itu diketahui menjalani operasi mata di rumah sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat dari postingan yang diunggah oleh manajernya. 
"Alhamdulilah operasi nya berjalan lancar," tulis Rega pada keterangan foto yang diunggahnya ke Instagram.
Artikel Asli