loading...

Cerita Para Artis Ini Menghadapi Tuntutan Body Image, So Inspiring!

Siapa di antara kita yang sering menghabiskan waktu membaca komentar - komentar pada media sosial para artis? Pasti di antara banyaknya komentar tersebut, kamu akan menemukan beberapa komentar yang menyerang fisik si artis karena tidak sesuai dengan body image pada umumnya. Apa sih pengertian body image? Pengertian body image adalah persepsi seseorang mengenai fisik orang lain yang ideal atau tidak. Kasus - kasus mengenai body image tidak hanya menyerang pemilik tubuh besar, banyak juga yang tubuhnya kurus atau pada perempuan sehabis melahirkan. Nah, ini dia deretan para artis yang pernah diserang mengenai body image dan bagaimana komentar mereka. Ini bisa kamu jadikan inspirasi lho! Bahwa seorang artis pun punya kekurangan pada fisiknya dan mereka tidak peduli!
Chrissy Teigen
timemagazine.com
timemagazine.com
"Saya selalu berpikir kalau saya adalah perempuan tomboy dan tidak seksi, sampai pada akhirnya saya melahirkan Luna dan melihat tubuh saya berubah. Saya kini jauh lebih seksi dan sehat!"
Sophie Turner
starschanges.com
starschanges.com
"Saya melihat pada diri sendiri, pada setiap gadis muda yang ada di luar sana, body image adalah sebuah hal besar, terutama jika kamu seorang public figure. Orang - orang sangat mudah melihat pada penampilan kita dan membuang muka. Saya kemudian berusaha untuk makan lebih sehat dan membentuk tubuh dengan cara benar. Hal tersebut benar - benar mengubah saya."
Blake Lively
marieclaire.com.au
marieclaire.com.au
"Kamu tidak harus seketika mendapatkan tubuh layaknya model Victoria's Secret, karena kamu baru saja melakukan hal paling menakjubkan dalam hidup. Maksud saya, kamu baru saja melahirkan seorang manusia baru dan hal tersebut harus dirayakan!"
Demi Lovato
grammy.com
grammy.com
Penyanyi muda ini dulu harus berjuang melawan eating disorders karena sering diejek terlalu gemuk saat di sekolah. Demi juga mengatakan kalau tekanan dari banyak pihak memperparah penyakitnya. Kini Demi lebih percaya diri dengan tubuhnya dan merasa sangat cantik ketika sedang tidak menggunakan make up!
Lorde
justjared.com
justjared.com
Lorde dikenal sebagai salah satu penyanyi remaja yang gencar mengkampanyekan body image yang baik. Ia sering memposting wajahnya tanpa make up untuk membuktikan pada banyak remaja bahwa tidak sempurna itu baik dan tidak masalah.
Taylor Swift
elbroide.com
elbroide.com
Tay - tay ternyata juga pernah mengalami negative body image issues dan membuatnya pernah tidak percaya diri. "Saya banyak membaca kisah orang - orang yang mengalami masalah sama dan itu membuat saya lebih baik. Sekarang saya sangat mencintai diri sendiri."
Rihanna
thetelegraph.com
thetelegraph.com
"Saya sadar bahwa sebenarnya sangat menyukai tubuh saya, meski tidak sempurna seperti yang ada dalam cerita di buku. Saya merasa seksi. Pertama kalinya dalam hidup saya sangat senang menyukai lekukan. Tubuh saya sangat nyaman dan tidak terlihat tidak sehat, jadi saya akan tetap mempertahankannya!"
Tyra Banks
etonline.com
etonline.com
Supermodel penggagas America's Next Stop Model ini selalu mendorong banyak perempuan muda untuk bangga terhadap lekukan tubuhnya dan mereka juga cantik dengan menerima setiap kekurangan dalam diri sendiri. Tyra juga mengadvokasi pegiat fashion industry untuk mau menerima mereka dalam berbagai ukuran.
Beyonce
billboard.com
billboard.com
"Saya menulis tentang lagu Bootylicious karena di saat bersamaan saya sedang mengalami kenaikan berat badan dan tekanan orang lain menjatuhkan saya. Ini tidak dapat dipercaya. Saya berusia 18 tahun dan tidak seharusnya memikirkan hal tersebut. Kamu seharusnya memikirkan karaktermu dan having fun! Lagu ini menjadi sebuah selebrasi untuk tubuh dan lekukan setiap wanita!"
Kim Kardashian
lifeandstyle.com
lifeandstyle.com
"Saya bangga terhadap tubuh dan lekukan saya dan gambar yang muncul di masyarakat semestinya dapat membantu banyak orang sadar walaupun saya menjadi cover majalah, bukan berarti saya sempurna."
Kate Winslet
timemagazine.com
timemagazine.com
"Saya sangat sadar ada image di masyarakat, semakin kurus semakin sempurna. Saya harap ada kesempatan di mana saya dapat berkata bahwa saya adalah manusia normal dan melakukan hal - hal baik, saya juga memiliki suami yang baik dan anak - anak lucu dan saya tidak perlu menurunkan berat badan untuk mendapatkan hal tersebut. Kata - kata ini seharusnya lebih penting."
Jennifer Lawrence
billboard.com
billboard.com
"Mengapa mempermalukan seseorang begitu lucu? Saya akui juga pernah melakukan yang sama, tapi kalau berbicara soal media, media seharusnya bertanggung jawab tentang efeknya, atau bagaimana jika hal tersebut ditonton banyak gadis muda, kemudian menirunya seolah - olah itu hal keren? Dan mengatai seseorang gemuk seharusnya juga termasuk dalam kategori ilegal. Maksud saya, jika kita mengatur tentang rokok dan seks karena efeknya terhadap generasi muda, mengapa kita juga tidak mengatur hal - hal seperti memanggil seseorang gemuk?"
Scarlett Johansson
etonline.com
etonline.com
"Orang - orang terlalu terobsesi. Terobsesi dengan berat badan dan lekukan. Hal ini sangat tidak benar. Saya memiliki standard sendiri bagaimana saya ingin dilihat. Saya orang sehat dan saya mampu mengontrol diri sendiri."
Jennifer Lopez
billboard.com
billboard.com
"Saya sangat suka tubuh saya. Sebagai orang dewasa, tubuh saya selalu sama. Saya memiliki bokong, dada, dan lekukan, sepertinya tidak mungkin saya menghilangkan itu semua. Saya sebal ketika membuka majalah dan melihat gambar para perempuan yang terlihat sangat kurus dan tidak bahagia. Sorot matanya membuat saya ingin memberinya makanan."
America Ferrera
lifeandstylemag.com
lifeandstylemag.com
"Saya termasuk dalam kategori regular size. Ukuran saya 6 - 8 dan itu sangat normal. Kadang saya lebih khawatir ketika turun berat badan dibandingkan naik, karena hal ini lah yang membuat orang menerima saya. Saya merasa ketika ingin sekali mendapatkan bentuk lain, akan timbul banyak omongan 'Mengapa dia tidak lagi merasa nyaman dengan tubuhnya sendiri?'"
Artikel Asli