loading...

Chacha Frederica Harap Banyak Anak Muda Seperti The Sacred Riana


Menangnya pesulap asal Indonesia, The Sacred Riana di ajang Asia's Got Talent 2017 membuat harum nama bangsa. Tak sedikit pula yang mujinya.

Salah satu yang terus membicarakannya adalah Chacha Frederica. Menurutnya harus banyak lagi anak bangsa yang merambah kancah internasional melalui bakat-bakatnya.

"Bangga banget bangga, karena menurut aku harus lebih banyak lagi influencer-influencer anak muda yang terkenal karena bakatnya, karena talent-nya, bukan karna sensasinya," ujarnya saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Dan Indonesia itu kan menjadi salah satu pengguna sosial media terbanyak, kita buktiin kita nggak hanya aktif media sosial aja. Kita nggak cuma followers aja, kita tuh emang worth it buat diomongin sesuatu yang emang membanggakan negara kita. Jadi aku sangat seneng sekali kalau ada orang Indonesia yang menembus ranah internasional," sambung wanita 28 tahun itu.

Karakter seram seperti Riana memang belum ada yang memiliki. Pesulap yang beraliran bizarre illusionist dan dikenal mempunyai keahlian telekinesis itu berasal dari pencarian bakat The Next Mentalist, Trans7. Ia bahkan pernah dimentori oleh Deddy Corbuzier dan juga team Trans7.

Chacha FredericaChacha Frederica Foto: Hanif Hawari/detikHOT
"Emang biasanya kalau orang mulai masuk dunia internasional, itu emang kita brand identity-nya harus lebih jelas, kita nggak bisa cuma cantik aja, atau cuma lucu aja. Kaya artis-artis top di hollywood, mereka pasti punya brand identity-nya sendiri, punya ciri khas sendiri, pasti ada value-nya sendiri, seperti ya apa ya, Rihana mereka punya nilai jualnya sendiri, kemudian J-Lo punya branding position-nya masing-masing jadi emang harus ada sesuatu yang unik dari dirinya," beber Chacha Frederica menuturkan.

"Buat Riana selamat ya udah menang Asian's Got Talent, keep up a good work dan selalu bawa nama Indonesia menjadi lebih baik lagi di mata dunia," pungkas anggota 'Girls Squad' itu. 
(hnh/dar)

Detik