loading...

Kontroversi Bagi Bintang-Bintang SM Entertainment Sepanjang 2017

©
Sepanjang berjalannya 2017, sederetan bintang yang bernaung di bawah SM Entertainment tersandung masalah yang bikin heboh publik. Seperti yang diketahui, SME merupakan salah satu dari tiga agensi terbesar dari Korea. Bukan hal yang mengherankan jika bintang-bintang dari SM Entertainment hampir selalu menjadi pusat perhatian.
© onehallyu
Jika masih ingat, Onew SHINee terlibat dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang berakhir selesai setelah pihak korban juga mencabut laporan dan menyadari jika tindakan yang dilakukan Onew juga tidak disengaja. Meski begitu, hingga saat ini masih banyak penggemar yang memboikot leader SHINee tersebut.
© credit as tagged
Insiden yang dialami Taeyeon di bandara Soekarno Hatta juga begitu mencuri perhatian. Kali ini memang kesalahan bukan dilakukan oleh sang idol dan lebih pada tim SM Entertainment yang tidak menyiapkan bodyguard khusus untuk Taeyeon. Netizen pun merasa kalau kejadian yang membuat Taeyeon sampai terdesak penggemar di bandara itu menjadi skandal yang tak terlupakan.
© soompi.com
Berakhirnya kontrak para member Girls Generation dan membuat Tiffany, Seohyun, dan Sooyoung tak memperpanjang kontraknya. Hal ini lah yang membuat netizen kecewa dan masih bingung dengan status girlband yang bernaung di bawah SME tersebut.
© sme
Sedangkan masalah yang menimpa Siwon sebenarnya memamg tidak langsung dilakukan olehnya. Anjing yang tinggal di kediaman keluarga Siwon menggigit seorang tetangga yang tinggal di apartemen yang sama menyebabkan sampai meninggal dunia. Namun karena kasus tersebut, Siwon sampai melakukan permintaan maaf pada publik dan masih banyak netizen yang memboikot Siwon.
© sme
Tak lama setelah kasus yang menimpa Siwon, Kangin Super Junior terlibat dalam dugaan kekerasan. Pihak SM Entertainment sendiri menjelaskan kalau Kangin memang terlibat sebuah masalah pada seseorang hingga pihak kepolisian terlibat, tetapi permasalahan sudah selesai.
© soompi.com
Skandal terakhir yang menimpa artis agensi SM Entertainment adalah kecelakaan yang disebabkan Taeyeon beberapa waktu lalu. Mendadak mobil yang dikendarai Taeyeon menabrak sebuah taxi yang berhenti di lampu merah, hingga menabrak mobil lain de depannya. Taeyeon pun sudah sempat diperiksa oleh pihak kepolisan untuk menanyai kronologi kecelakaan yang sebenarnya. Meski beberapa fans menganggap Taeyeon sudah bertanggung jawab pada korban, cukup banyak netizen lain yang tetap kecewa dengan tindakan sang idol.
Artikel Asli