loading...

Doa dan Restu Orangtua Ardina Rasti, Sangat Mengharukan

Rasti dan orangtua © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Ardina Restu melaksanakan pengajian dan siraman pada hari Jumat (19/1).
Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika melangsungkan pernikahan pada Sabtu (20/1). Sehari sebelumnya Rasti menjalani prosesi siraman layaknya yang dilakukan oleh para calon mempelai sebelum hari pernikahannya. Keluarga bintang film DREAMS itu mengadakan pengajian di The Lodge Golf, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jum'at (19/1).
Dalam acara pengajian yang penuh haru itu, bukan cuma sekedar membacakan ayat-ayat suci Alquran saja. Rasti juga meminta doa restu kepada kedua orangtuanya sebelum menikah. Tentu saja, ayah dan ibunda Rasti memberikan restu kepada putri tercinta mereka.
"Mama dan papa sebagai orangtua hanya dapat memberikan restu dan doa untuk niat baikmu ini. Namun, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam menjalani biduk rumah tangga, yaitu senantiasa berpegang pada ajaran agama, sabar, tawadu, ikhlas. Jadilah istri yang istiqomah, menjaga kehormatan suami dan rumah tanggamu. Jadilah istri yang penyayang dan penuh kasih untuk anak-anakmu kelak. Ingatlah bahwa kehidupan ini tidak selamanya berjalan sesuai dengan apa kita harapkan. Tetapi dengan kasih sayang dan saling pengertian, maka biduk rumah tanggamu tidak akan goyah diterpa badai dan gelombang kehidupan. Hormatilah keluarga Ari dan sayangilah saudara-saudaranya sebagaimana Rasti menghormati mama dan papa," kata papa Rasti saat memberikan doa restu.
Rasti diapit orangtuanya saat pengajian © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
"Rasti, maafkan mama dan papa atas segala hal yang kurang berkenan di hatimu, baik berupa kata kata maupun perlakukan. Namun ketahuilah bahwa itu semua bagian dari besarnya kasih sayang kami kepadamu. Ya Allah, bahagiakan lah rumah tangga Rasti dan Ari. Karuniakanlah mereka dengan rahmat dan hidayah-Mu. Limpahkanlah rezeki-Mu yang halal. Perindahlah rumah tangga mereka dengan putra-putri sholeh dan sholehah serta sehat wal afiat," lanjut sang papa.
Setelah giliran ibunda Rasti, aktris senior Erna Santoso, yang memberikan ucapan restunya kepada sang putri. Selain memberikan restu dan doa, wanita berusia 61 tahun itu juga tak kuasa menahan tangis karena terharu akan melepaskan tanggung jawabnya.
"Ya Allah, jadikanlah orang yang telah engkau pilihkan yang akan menjadi suami anakku nanti menjadi orang yang sholeh, yang akan mencintai dan menjaga serta saling menyempurnakan dalam ibadah. Sempurnakanlah kebahagiaan anakku ini dengan menjadikan pernikahan mereka sebagai ibadah dan bukti ketaatan kepada-Mu dan bukti cinta pada Rasul. Anugerahkan kelak kepada anak kami keturunan sehat, soleh soleha dan cerdas," kata Erna.
Semoga doa dari ayah dan ibu Rasti ini menjadi kenyataan.
(kpl/pur/pit)
Artikel Asli