loading...

5 Pernikahan Mewah di Indonesia, dari Artis hingga Pengusaha Batu Bara

Pernikahan yang digelar mewah. (Foto: Instagram/rachelvennya dan @rinagunawan28 )
Pernikahan memang merupakan salah satu momen penting dalam hidup seseorang. Tidak heran jika banyak orang rela menghabiskan dana yang besar untuk menggelar pesta pernikahan yang mewah dan berkesan.
Ada yang menggelar layaknya pesta rakyat dengan merayakan 10 hari 10 malam. Ada juga yang memilih tempat privat yang mewah dengan harga yang tak murah.
Berikut kumparan (kumparan.com) merangkum 5 pernikahan yang digelar dengan mewah, dari artis hingga pengusaha.
1. Pernikahan 10 hari 10 malam anak pengusaha batu bara
Pesta pernikahan H. Muhammad Prayudha, anak dari pengusaha batu bara dengan sang istri Hj. Nur Zakiroh menghebohkan publik karena pernikahan mereka diadakan 10 hari 10 malam dengan mengundang 100 ribu tamu undangan.
Tak hanya itu, sejumlah artis ibu kota, seperti Afgan, Ayu Tingting, Rhoma Irama, Rita Sugiarto hingga Via Vallen ikut serta memeriahkan pesta pernikahan mereka. 
Yudha dan Izha menggelar resepsi di Benuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan pada Senin (11/2). Mobil pernikahan yang mereka gunakan juga mewah, yaitu merek Rolls Royce Phantom yang harganya berkisar Rp 14 hingga 18 miliar. 
Pesta pernikahan mereka juga menggunakan Wedding Organizer Rina Gunawan yang menjadi langganan para selebriti Tanah Air. Konsep pesta pernikahan menggunakan adat Banjar dipadu dengan busana internasional.
2. Rachel Vennya dan Niko Al Hakim 
Pada awal tahun 2017 netizen dihebohkan dengan pernikahan mewah Rachel Vennya dengan suaminya, Niko Al Hakim. Mereka melangsungkan ijab kabul yang digelar mewah dan megah di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf, Bogor, Jawa Barat. 
Acara resepsi mereka pun tak kalah mewah yang dilangsungkan di Balai Sudirman. Mereka mengusung konsep ala negeri dongeng, Rachel menjadi princess dan Niko menjadi pangeran. Mereka juga mengundang Raisa sebagai bintang tamu. Resepsi pernikahan Rachel dan Niko sukses membuat para tamu terpukau. 
3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Pernikahan Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina dilangsungkan pada 17 Oktober 2014. Acara pernikahan mereka digelar di dua tempat, Jakarta dan Bali. Mereka juga menyewa helikopter untuk digunakan menerbangkan keluarga intinya dari rumah ke gedung. 
Sekitar 3.000 undangan disebar untuk menyaksikan resepsi pernikahan yang mengusung konsep budaya Jawa ini. Resepsi pertama digelar di Ritz Carlton. Meski bertema adat Jawa sentuhan modern sedikit terasa di lokasi resepsi. Sentuhan tersebut dengan bunga-bunga berwarna pink yang menghiasi beberapa tempat di lokasi resepsi mereka. 
Acara resepsi kedua mereka di Bali juga digelar mewah, namun acara tersebut hanya dihadiri oleh keluarga dan teman terdekatnya saja. 
4. Pernikahan Kahiyang, putri Jokowi
Resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution (Foto: Biro pers setpres) 
Kahiyang Ayu resmi dipersunting suaminya, Muhammad Bobby Afif Nasution, pada 7 November 2017. Acara akad nikah dan resepsi berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, digelar cukup mewah. 
Pernikahan dihadiri oleh banyak kalangan, dari orang biasa, artis, hingga para pejabat. 
Mereka juga menggelar acara ngunduh mantu yang diselenggarakan selama tiga hari di Kota Medan. Banyaknya tamu undangan membuat Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengerahkan 5.514 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian pesta adat ini.
5. Pernikahan Raisa-Hamish 
Private Party Raisa Hamish di Bali (Foto: Dok. bridestory.com) 
Raisa Andriana dan Hamish Daud memilih adat sunda untuk akad nikah mereka. Sedangkan untuk resepsi pernikahan mengusung tema internasional. 
Mereka memilih hotel bintang 5 Ayana Midplaza, Jakarta Pusat untuk menjadi tempat berlangsungnya pernikahan mereka. Tak hanya menggelar pesta di Jakarta, mereka juga menggelar acara pernikahannya di Bali. Sejumlah artis Indonesia turut hadir di pernikahan mereka
Pernikahan Raisa-Hamish bukan hanya mewah, tetapi juga membuat para penggemar mereka patah hati dan menjadi trending di media sosial dengan tagar hari patah hati nasional jilid 2. Hari patah hati nasional jilid 1 terjadi saat Raisa dilamar Hamish Daud pada 21 Mei 2017, sedangkan jilid 2 saat mereka melangsungkan resepsi di Bali. 
Artikel Asli