loading...

8 Seleb Indonesia Ini Sedang dan Pernah Sekolah di Luar Negeri, Siapa Saja, Ya?

Bisa jadi inspirasi untuk kita, nih! | .
Bisa jadi inspirasi untuk kita, nih! | .
Raihlah pendidikan setinggi mungkin. Prinsip yang tepat untuk para deretan seleb Indonesia ini memilih meninggalkan karier mereka sementara di Indonesia dan sekolah di luar negeri. Ada yang masih menjalani pendidikannya, tapi ada juga yang sudah berhasil dengan baik.
Siapa saja mereka? Yuk, disimak! Bisa jadi inspirasi buat kita juga, nih.
Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan 
Aktor yang sukses memainkan peran Dilan dalam film Dilan 1990 ini sedang mengenyam pendidikan di Armand Hammer United World College di Amerika Serikat. Iqbaal mendapatkan beasiswa program United World Colleges (UWC).
Menurutnya, meskipun sedang merantau di negeri orang, ibunya tak pernah lupa untuk mengingatkannya menjaga diri dan selalu tepat waktu beribadah.
Valerie Thomas
Valerie Thomas 
Seleb yang sering membagikan kesehariannya lewat medsos ini sedang menempuh pendidikan di Goldsmiths, University of London dan mengambil jurusan Act and Humanities.
El Rumi
El Rumi 
Anak dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini lagi menempuh pendidikan di University of London mengambil jurusan manajemen bisnis. Kabarnya, awalnya El sudah keterima di sebuah PTN dengan jalur SNMPTN tapi akhirnya El meninggalkannya dan memilih kuliah di London, Inggris.
Teuku Rassya
Teuku Rassya 
Teuku Rassya meninggalkan kariernya di Indonesia dan memilih untuk kuliah di Conventry University, London, Inggris. Ia mengambil jurusan manajemen bisnis.
Shaloom Razade
Shaloom Razade 
Shaloom Razade saat ini sedang menempuh kuliah di negeri kelahiran ibunya, Wulan Guritno, yaitu di London, Inggris. Shaloom menempuh pendidikan di Coventry University dan mengambil jurusan marketing.
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda 
Seleb yang bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini sudah lulus dari Oxford University, Inggris pada tahun 2016 lalu. Dulu Maudy mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) karena ia mengaku sangat menyukai gabungan ilmu antara politik, filsafat, dan ekonomi yang dinilainya saling berkaitan.
Rencananya ke depannya, Maudy pengin melanjutkan kuliah S2 ke Amerika Serikat.
Gita Gutawa
Gita Gutawa 
Penyanyi yang juga anak dari musisi Erwin Gutawa ini sudah berhasil meraih gelar S1 dari University of Birmingham, Inggris. Setelah itu, Gita Gutawa langsung melanjutkan pendidikan S2 di London School of Economics and Political Science, Inggris. Gita meraih beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan magisternya.
Tasya Kamila
Tasya Kamila 
Tasya Kamila meraih pendidikan S1 di Universitas Indonesia dan telah berhasil melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University dengan jurusan administrasi publik. Tasya mendapatkan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) untuk pendidikannya di New York.
Artikel Asli