loading...

Damai, 7 Hal Ini Bukti Farhat Abbas dan Nia Daniaty Tak Dendam

Damai, 7 Hal Ini Bukti Farhat Abbas dan Nia Daniaty Tak Dendam
Apa saja bukti nyata bahwa tak ada lagi permusuhan di antara pasangan mantan suami istri ini? Berikut, cumicumi.com berikan ulasannya.
Bertahun-tahun berkonflik pasca perceraian, Farhat Abbas dan Nia Daniaty kini telah berdamai. Bukan hanya baikan, tapi Farhat dan Nia sama-sama tak menyimpan dendam. Hubungan mereka makin membaik, bahkan keduanya memutuskan jalin persahabatan.
Apa saja bukti nyata bahwa tak ada lagi permusuhan di antara pasangan mantan suami istri ini? Berikut, cumicumi.com berikan ulasannya.
Nia Gabung Geng Farhat
Farhat Abbas dan Nia Daniati telah berdamai, Nia pun bersedia bergabung dengan geng mantan suaminya yang beranggotakan ibu-ibu sosialita, Cican alias Cici-Cici Cantik. Farhat mengaku kesulitan saat awal mengajak Nia masuk di geng Cican.
"Pembinanya itu saya dan Pak Mendagri Mas Tjahjo Kumolo. Ini persaudaraan, persahabatan kami saja. Banyak artis, Nia Daniati juga tergabung di grup saya. Saya yang ngajak dia, dia sudah menyapa. Ya memang pada intinya kami sudah baik, sebagai sesama manusia saling menghormati, saling cinta, dan saling sayang," ujar Farhat di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (6/4).
Nafkahi Anak Bersama
Sempat lama ributkan harta gono-gini, kini masalah Farhat Abbas dan Nia Daniaty selesai. Tak lagi rebutan harta, Farhat dan Nia bersama-sama biayai buah hati mereka, Muhammad Angga Hadi Farhat.
"Kalau misalnya Nia dulu merasa saya tidak adil dalam pembagian materi, ya kalau saya ada rezeki saya akan memberi. Saya masih punya anak yang dibiayai oleh Nia dan saya, dan saya punya keputusan pengadilan saya harus mengeluarkan uang 15 juta sebulan," ungkap Farhat.
Farhat Hadiahi Mobil
Harta bukan hal yang harus diributkan lagi oleh Farhat Abbas dan Nia Daniaty. Bahkan, Farhat membelikan putranya, Muhammad Angga Hadi Farhat, mobil baru yang canggih dari uang tabungan yang sengaja disimpan untuk anaknya.
"Oh, sebenarnya itu bukan hadiah pribadi, itu uang tabungan anak saya yang dikumpulkan bertahun-tahun setelah perpisahan saya. Nia minta izin untuk membelikan kendaraan, jadi uangnya bukan segabrek langsung datang, tapi dikumpul-kumpulin. Saya ada tabungan, Nia ada tabungan buat anak saya," cerita Farhat.
Farhat Sebut Nia Pahlawan
Sempat saling sebal, kini Farhat Abbas memuji Nia Daniaty. Menurutnya, Nia kini telah berubah jadi wanita yang lebih baik. Bahkan, Farhat menyebut mantan istrinya itu sebagai pahlawan.
"Saya rasa Nia sudah Nia baru. Nia bukan lagi pelawan, tapi pahlawan bagi saya karena dia menyetop, menggunting, pertikaian yang panjang bertahun-tahun," ucap Farhat.
Santuni Anak Yatim Bersama
Nia Daniaty dikenal dermawan dan rutin memberi santunan pada anak yatim. Sejak berdamai dengan sang mantan istri, Farhat Abbas jadi mengikuti jejak Nia dengan bersedekah bersama.
"Saya minta diikhlaskan (harta), mudah-mudahan dengan keikhlasan akan membuka pintu-pintu rezeki, pintu-pintu rahmat Allah akan turun ke kita semua, kita akan kembali kejayaan dan kehebatan yang positif. Kan enak tuh kalau Farhat-Nia menyumbang atau kasih makan anak yatim, punya anak asuh, bukannnya rebut-rebutan harta," tutur Farhat.
Tak Rujuk Namun Bersahabat
Berbaikan dengan mantan, bukan berarti Farhat Abbas dan Nia Daniaty rujuk. Namun, mereka sudah bertekad memperbaiki hubungan dan bersahabat. Selain itu, keduanya berjanji jadi lebih dewasa dan tak mudah terpengaruh saat ada yang memanas-manasi.
"Oh, enggak, enggak, belum (rujuk). Saya ingin jadi bersahabat dan berkerabat yang terbaik. Ya mungkin karena belum tingkat kematangan, tingkat kedewasaan, mungkin karena emosional. Kan banyak saja kuping-kuping tipis dan mulut-mulut tajam yang membisik-bisikkan dan mengompor-ngompori," ujar Farhat.
Farhat Puji Nia Cantik
Meski tak lagi muda, Nia Daniaty masih terlihat cantik hingga usianya kini lebih dari setengah abad. Awalnya malu-malu tak mau mengakui, Farhat Abbas akhirnya memuji mantan kecantikan mantan istrinya itu.
"Saya tidak mau komentar soal kecantikan karena bagi saya saya enggak peduli lagi Nia itu cantik atau tidak cantik, yang penting hati kami baik-baik saja. Sudah bukan zamannya lagi lihat kecantikan, saya sudah 41, Nia sudah 55 tahun. Ntar saya salah ngomong lagi, kalau dibilang yang jelas Nia cantik," tutup Farhat. O ian/fie
Artikel Asli