loading...

Miss Universe - Miss World, Ini Perbedaan Ragam Kontes Kecantikan

© istimewa
Belakangan ini memang cukup banyak kontes kecantikan yang digelar. Beberapa sosok wanita cantik seperti Bunga Jelitha dan Karina Nadila pun dikirim untuk mewakili tanah air. Namun, kehadiran ragam ajang seperti ini pun memang sempat membuat publik bingung. Dan berikut ini adalah perbedaan ragam kontes kecantikan mulai dari Miss Universe hingga Miss World. Penasaran?
© istimewa
Menuju penghujung tahun 2017, banyak ajang kecantikan yang digelar. Berikut ini ada sedikit penjelasan soal perbedaan dari ragam beauty pageant mulai dari Miss Universe hingga Miss World. Simak yuk!
Miss Universe 
© istimewa
Miss Universe - Event yang satu ini memang merupakan ajang kompetisi paling dikenal oleh publik. Berdiri pada tahun 1952, kontes ini ditangani oleh sebuah agensi bakat di Amerika Serikat yaitu WME/IMG. Pemenang tak hanya fokus menjadi model melainkan juga sosok inspiratif pada cerita pribadi, pemberdayaan dan pendidikan.
© istimewa
Sosok Bunga Jelitha yang merupakan pemenang Puteri Indonesia 2017, akan menjadi wakil tanah air di ajang Miss Universe 2017. Warrior of Orangutan merupakan kostum nasional yang akan ia bawa. Busana ini pun sempat mencuri perhatian publik tanah air. Ajang ini akan digelar pada 26 November 2017 di Las Vegas.
Miss International
© istimewa
Miss International - Kontes yang satu ini berdiri sejak tahun 1960. Ajang kecantikan yang satu ini dikelola oleh The International Culture Association. Miss International berfokus pada pemberdayaan peran wanita di kehidupan sosial. Acara ini baru saja digelar pada 14 November 2017 di Tokyo, Jepang.
© istimewa
Di malam final ajang Miss International 2017, rasa bangga dan bahagia nampaknya dirasakan oleh sosok Kevin Lilliana. Bagaimana tidak, Runner-up 1 Puteri Indonesia 2017 ini dinobatkan sebagai Miss International 2017. Selamat ya!
Miss Supranational
© istimewa
Miss Supranational - Kontes kecantikan yang satu ini memang terbilang masih baru. Beridiri sejak tahun 2009, event ini dikelola oleh WBA (World Beauty Association). Kompetisi ini berfokus pada pemberdayaan dan kepribadian wanita di dunia. Yang intinya membantu dan mengajak para wanita di dunia untuk bisa terlibat dalam kehidupan ini.
© istimewa
Sosok Karina Nadila yang merupakan Runner-up 3 dari Puteri Indonesia ini yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational. Mengenakan kostum nasional bertema Lembuswana, Karina siap berkompetisi pada tanggal 1 Desember 2017 di Polandia.
Miss Grand International
© istimewa
Miss Grand International - Kontes yang satu ini memang merupakan ajang yang paling baru. Diselenggarakan pertama kali di tahun 2013, ajang ini didirikan oleh seorang pebisnis Thailand bernama Nawat Itsaragrisil. Meski masih sangat baru, ajang ini sudah dipertimbangkan karena suguhan yang menarik, modern dan apik.
© istimewa
Digelar pada di Vietnam pada tanggal 25 Oktober 2017 lalu, sosok Dea Rizkita adalah perwakilan dari tanah air. Meski tak menang, Runner-up 3 Puteri Indonesia 2017 ini membawa pulang piala Best National Costume berkat keunikan busana yang ia kenakan. Ia juga dimahkotai sebagai Miss Populer Vote untuk ajang ini!
Miss Earth
© istimewa
Miss Earth - Digelar sejak tahun 2011, ajang ini berkantor pusat di Manila, Filipina dan Presidennya bernama Ramin Monzon. Cukup berbeda, kompetisi kecantikan ini diadakan untuk mempromosikan bagaimana lingkungan dan masalah-masalah di bumi.
© istimewa
Sosok Michelle Octaria Alriani merupakan perwakilan Indonesia di ajang Miss Earth 2017 yang digelar pada 4 November 2017. Meski tak menang, wanita yang meraih gelar Miss Earth Indonesia 2017 ini tetap tampil mempesona.
Miss World
© istimewa
Miss World - Yang terakhir ini bisa dibilang ajang kecantikan yang paling senior. Bagaimana tidak, kompetisi kecantikan ini berdiri sejak tahun 1951. Event yang satu ini berpusat di London, Inggris. Kontes yang diselenggarakan tiap tahunnya ini memiliki fokus pada kegiatan sosial dengan moto Beauty with a Purpose.
© istimewa
Acara Miss World 2017 akan digelar pada 18 November 2017 di China. Pemenang dari ajang Miss Indonesia 2017 yakni Achintya Nilsen merupakan sosok wanita yang akan mewakili tanah air di ajang tersebut.
Kapan Lagi