loading...

Sebelum Nonton Justice League, Ketahui Dulu 8 Fakta Unik Wonder Woman

omegaunderground.com
November ini adalah kabar baik bagi penikmat film, khususnya penggemar film superhero di Indonesia. Pasalnya film Justice League yang dinanti, akan segera tayang di bioskop-bioskop seluruh negeri pada pertengahan November ini.
Maka dari itu, mari kita membahas sedikit fakta unik terkait Wonder Woman, salah satu tokoh superhero yang akan tampil di Justice League nanti:

1. Origin.

feministing.com
Wonder Woman atau Diana Prince adalah putri dari kerajaan Themescera tempat bagi para ksatria amazon. Pada awal cerita komik, Diana Prince diciptakan oleh ibunya dari tanah liat yang diberkahi kehidupan oleh dewa. Akan tetapi asal usul ini diubah pada komik terbaru, yakni Diana adalah anak dari dewa Zeus dan seorang ksatria wanita amazon bernama Hippolyta.

2. Kreator.

newsroom.ucla.edu
Wonder Woman diciptakan oleh seorang psikolog bernama William Moulton Marston dan komik artis Harry G Peter pada tahun 1941. William Moulton Marston turut berkontribusi untuk menciptakan detektor kebohongan. Mungkin saja ini menjadi penyebab kenapa Wonder Woman memiliki tali lasso kejujuran sebagai senjatanya.

3. Perang Dunia dan Wanita.

womensvoicesforchange.org
Wonder Woman diciptakan sebagai bentuk protes serta kritik terhadap nazi dalam perang dunia kedua. Pada awal kemunculannya tahun 1941, wanita Amerika juga sedang gencar menyerukan kesetaraan hak bagi seluruh wanita. Maka, Wonder Woman bisa dikatakan adalah simbol yang diciptakan menjunjung perdamaian serta kesetaraan gender.

4. Suprema.

newsweek.com
Suprema adalah nama awal dari Wonder Woman. Namun nama itu ditukar karena Wonder Woman merupakan istilah populer yang menggambarkan wanita dengan kelebihan istimewa pada saat itu.

5. Wanita Terkuat.

inverse.com
Wonder Woman merupakan superhero wanita paling kuat yang pernah diciptakan dalam dunia fiksi DC Comics. Wonder woman bisa melakukan nyaris apa saja yang bisa dilakukan Superman dan pada dasarnya tidak memiliki kelemahan. Akan tetapi ia masih dapat terluka dan kelelahan apabila bertempur terlalu lama.

6. Terbang.

binx.news
Wonder Woman pada dasarnya memiliki kemampuan untuk terbang. Akan tetapi hal ini jarang diketahui karena Wonder Woman lebih sering menggunakan pesawat transparan (Invisible Jet) untuk bepergian. Tidak diketahui apakah kemampuan ini akan ditunjukkan juga dalam film layar lebar. Jika itu dilakukan, maka Wonder Woman pasti makin terlihat keren ya!

7. Kontroversi Gal Gadot.

omegaunderground.com
Gal Gadot adalah aktris pertama yang dapat memerankan Wonder Woman dalam layar lebar. Pada awalnya penggemar komik tidak begitu suka dengan Gal dikarenakan fisiknya yang sangat kurus. Akan tetapi Gal membalikkan semua itu dengan bekerja keras untuk menambah bobot ototnya sehingga saat ini ia terlihat cocok memainkan peran tersebut.

8. Wonder Woman dan Justice League.

comicbook.com
Wonder Woman merupakan satu-satunya wanita yang menjadi anggota pertama sekaligus pendiri dari Justice League bersama dengan Superman, Batman, The Flash, Cyborg dan Aquaman. 
IDN Times