loading...

Visa Ditolak China, Gigi Hadid Batal ke Victoria's Secret

Gigi Hadid batal ke China karena sebelumnya pernah dituding rasis dengan meniru wajah Buddha. (REUTERS/Neil Hall)
Gigi Hadid batal ke China karena sebelumnya pernah dituding rasis dengan meniru wajah Buddha. (REUTERS/Neil Hall)
Gigi Hadid terpaksa batal berlenggak-lenggok dalam gelaran Victoria's Secret Fashion Show 2017 di Shanghai, China. Kabar tersebut diumumkan sendiri oleh supermodel berusia 22 tahun itu lewat akun Twitter-nya, Kamis (16/11) kemarin.
"Saya merasa sangat kacau, saya tidak bisa pergi ke China tahun ini. [Saya] mencintai keluarga VS, dan akan bersama dalam semangat para gadis [VS] yang pergi!!”
“[Saya] tidak sabar menanti untuk bergabung dengan semua orang menonton pertunjukan yang saya tahu bakal indah, dan tak sabar untuk menanti tahun depan!" cuitnya.
I’m so bummed I won’t be able to make it to China this year. Love my VS family, and will be with all my girls in spirit!! Can't wait to tune in with everyone to see the beautiful show I know it will be, and already can't wait for next year! :) x
Kabar ini tentu mengejutkan bagi penggemar Gigi. Apalagi sebelumnya kakak Bella Hadid itu telah memastikan dirinya akan kembali tampil di panggung peragaan tersebut. Pada Agustus lalu, ia mengumumkan di Instagram bahwa dirinya akan terlibat di VSFS 2017 di Shanghai.
“Mimpi seumur hidup menjadi kenyataan dengan diminta kembali di VS Show. Terima kasih untuk teman saya @ed_razek @10magazine @johndavidpfeiffer @monica.mitro yang telah memberikan kesempatan tak terlupakan," tulisnya dalam unggahan foto di Instagram.
"Setiap aspeknya membuat saya merasa seperti anak kecil yang sedang bermimpi lagi.”
Menurut laporan AFP, batalnya Gigi bertandang ke Shanghai disebabkan visa yang ditolak. Disebut-sebut, itu karena sikapnya yang pernah rasis dan menyinggung masyarakat China.
Pada Februari lalu, ia bersama Bella mengunggah sebuah video yang menunjukkan dirinya memegang kue berbentuk Buddha, lantas menyipitkan mata. Tindakan itu langsung dikecam.
Gigi dituduh rasis dengan membuat lelucon atas Buddha. Pengumuman soal rencana dia akan ikut ke Shanghai pada Agustus lalu pun sempat membuat kasus itu mencuat kembali.
Kala itu, netizen China mengingatkan Gigi agar tidak datang ke negeri Tirai Bambu. Sang kekasih Zayn Malik pun kembali meminta maaf melalui akun Weibo, media sosial yang digunakan masyarakat China. Ia bahkan meminta maaf dalam bahasa Inggris juga Mandarin.
"Hormat dan cinta untuk orang-orang China," tulisnya seraya bersumpah bahwa dirinya tidak bermaksud jahat. Namun, permintaan maafnya tidak diterima. Ia justru kembali diserang.
"Saya suka VS, tapi kalau dia [Gigi] datang, saya tidak akan pernah membeli VS seumur hidup saya," komentar seorang netizen.
Seharusnya, Gigi akan bergabung dengan Karlie Kloss, Martha Hunt, serta lebih banyak model yang akan berlenggak-lenggok di acara tahun ini. Meski Gigi batal, perjalanan sang adik Bella untuk terlibat dalam VSFS 2017 sejauh ini masih mulus.
CNN Indonesia