loading...

Indonesia Banget! Barbie Akan Dibuat dalam Pakaian Batik. Intip 3 Infonya

Cantik banget! | (foto: kompas)
Cantik banget! | (foto: kompas)
Boneka Barbie masih memiliki daya tarik tersendiri dan digemari di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan Mattel Indonesia, anak perusahaan Mattel Inc, yang menjadi produksi boneka Barbie terbesar di dunia dibandingkan pabrik lain yang ada di negara Tiongkok, Malaysia, Thailand, dan Meksiko.
Untuk merayakan ulang tahun Mattel Indonesia ke-25, ada hal yang spesial, nih, girls. Boneka Barbie akan dibuat dalam pakaian batik. Ini 3 infonya.
Tampilan boneka Barbie berbatik
Tampilan dari boneka Barbie memakai batik ini memang Indonesia banget. Barbie tampak anggun dengan balutan warna pink dan ungu motif parang dan megamendung. Enggak ketinggalan juga selendang yang mempermanis tampilannya, serta sepatu, aksesori seperti anting dan kalung yang berwarna keemasan.
Bentuk penghargaan pada Indonesia
Boneka Barbie berbatik ini diperkenalkan bersamaan dengan ulang tahun Mattel Indonesia ke-25, yang dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. Ada pun pembuatan Barbie berpakaian batik ini merupakan bagian dari penghargaan terhadap Indonesia.
Menurut Airlangga, Barbie batik ini menunjukkan Mattel memperkenalkan kepada dunia tentang produk asli Indonesia.
Masih akan dikembangkan sebelum dipasarkan
Sayangnya, buat kita yang pengin membelinya, belum ada informasi resmi nih tentang jumlah dan kapan akan diluncurkan ke pasar. Menurut Mattel, Barbie batik ini masih akan dikembangkan lagi sebelum dirilis secara umum. Wah, kita tungguin aja, ya!
Kompas.com/Kahfi Dirga Cahya
Artikel ini pertama kali tayang dengan judul, "Mattel Indonesia Siapkan Boneka Barbie Berbatik"
Artikel Asli