loading...

Ketimbang Iqbaal, Jefri Nichol Dianggap Lebih Pas Perankan Dilan

Jefri Nichol dan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. (Foto: Instagram jefrinichol dan
Trailer film 'Dilan 1990' telah resmi dirilis oleh dirilis Falcon Pictures pada 14 Desember 2017. Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan dipercaya menjadi pemeran Dilan dalam film yang akan ditayangkan di bioskop pada 25 Januari 2018 itu. 
Pro kontra muncul begitu melihat akting Iqbaal seperti terlihat di trailer 'Dilan 1990'. Ada netizen yang menilai bahwa cowok berusia 17 tahun itu kurang pas untuk memerankan tokoh Dilan. 
Netizen menyebut nama aktor lain yang dianggap lebih tepat untuk memerankan Dilan. Salah satunya adalah Jefri Nichol. Ya, netizen menilai karakter bad boy dari Dilan yang merupakan anggota geng motor dianggap lebih pantas diperankan oleh pemain film 'Dear Nathan' itu.
Tak hanya di Twitter, pengguna YouTube juga ada yang merasa Iqbaal kurang cocok untuk memerankan Dilan. Sebab, wajah cowok kelahiran Surabaya ini nampak kurang gahar. Hal ini tidak sesuai dengan pandangan mereka terhadap sosok Dilan yang terdapat di dalam buku 'Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990' karya Pidi Baiq.
"Itu yang main Dilan enggak kelihatan kayak berandalan, mukanya culun banget. Cara bicaranya juga kayak baca skrip, enggak ada emosinya. Kayaknya sudah enggak bisa berharap banyak dari adaptasi ini :(" tulis pemilik akun YouTube Jesua Jovan. 
Namun, ada juga pengguna YouTube yang memberikan dukungan kepada Iqbaal. Ia dinilai pas untuk memerankan karakter Dilan. 
"Awalnya sempat ragu sama Iqbaal, tapi udah nonton trailernya ternyata akting Iqbaal boleh juga, keren loh, tatapannya dapat banget," kata pemilik akun YouTube cool kids who needs more sleep.  
"Banyak komen negatif soal Iqbaal enggak pantas meranin tokoh Dilan, tapi menurut segi pandang gue… Iqbaal cocok kok buat meranin jadi Dilan. Dari segi dia naik motor juga udah mirip sama foto-foto Novel Dilan yang beredar. Kalemnya, ada santainya, ada bandel dan cengengesannya juga ada," kata pemilik akun YouTube Fini Chairunisa 
"Keren Bale sama Sasa meraninnya, semangat terus jangan pantang menyerah, abaikan orang yang men-judge kalian, dan buat ayah Pidi thanks udah mau percaya kepada Bale buat meranin sebagai Dilan," kata pemilik akun Youtube Rani Puspita Sari.
Iqbaal punya alasan tersendiri mengapa menerima tawaranuntuk berperan sebagai tokoh Dilan. Ia mengambil peran itu untuk re-branding dirinya, yang masih kerap disebut anak di bawah umur.
"Selama ini, Iqbaal nyanyi. I don't know kalau ada yang bilang gue ini masih bocah, gue enggak tahu dan enggak peduli juga. Tapi gue benar-benar pengin ngilangin image itu dalam diri gue," ucap Iqbaal. 
Iqbaal juga santai menanggapi tanggapan netizen yang menilainya tak pantas memerankan sosok Dilan. "Film sekelas Harry Potter aja yang selesai syuting tahun 2014, sampai sekarang, fans berat Harry Potter bilang kalau Daniel Radcliffe enggak cocok meranin tokoh Harry Potter. Jadi, kalau ada yang bilang gue juga kayak gitu, gue rasa itu yang malah bakal bikin ini film ini jadi laris manis," ungkapnya.
Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Apakah Iqbaal pantas untuk memerankan karakter Dilan? 
Artikel Asli