loading...

Saat Cinta Laura Dibully Netizen karena Lokasi Foto yang Tak Sesuai

Pemain film Cinta Laura (Foto: Instagram @claurakiehl)
Ada-ada saja ulah netizen untuk mencari perhatian. Kali ini, aktris Cinta Laura sempat menuai reaksi netizen hanya karena salah satu postingan fotonya di Instagram yang lokasinya tak sesuai dengan lokasi tempat pengambilan foto tersebut. 
Dalam akun Instagram pribadinya, @claurakiehl, Cinta mengunggah foto yang menampilkan dirinya tengah tersenyum, dengan latar belakang gedung-gedung perkantoran. Cinta pun melengkapi foto tersebut dengan sebuah keterangan singkat. "Happy sunday," tulisnya. Cinta juga men-tag lokasi di Santa Monica, California.
Sebenarnya, tak ada yang salah dengan foto tersebut. Apalagi selama ini, akun Instagram Cinta memang sering menampilkan foto-foto dirinya saat ia berada di berbagai negara. Hanya saja, karena kejelian seorang netizen--yang mungkin awalnya berniat hanya untuk iseng-iseng-- foto tersebut malah menjadi bahan bully netizen lainnya. 
Seorang netizen bernama Michael Prajanto mengunggah sebuah postingan di akun Facebook miliknya. Ia mengunggah postingan foto Cinta Laura lengkap dengan berbagai keterangan yang menunjukkan bahwa lokasi tempat Cinta mengambil foto tersebut bukanlah di California, melainkan di Indonesia, lebih tepatnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Dan akhirnya, postingan tersebut dipermasalahkan karena Cinta tidak menambahkan hashtag #latepost atau #throwback.
Postingan tersebut pun diunggah Michael ke akunnya lengkap dengan sebuah keterangan. 
"Watched too much CSI recently. Let's put my *spatial investigation skills* for good (read:useless) purpose. Update: Yang sebenernya membuat ini lucu adalah gaada disambiguasi misalnya pake hashtag #latepostatau #throwbackwkwk," tulisnya. 
Ternyata keiisengan Michael menimbulkan reaksi netizen. Alhasil, kolom komentar Cinta pun langsung ramai 'diserbu' dengan berbagai komentar yang nyinyir. Sebagian ada yang menyebut Cinta sebagai pembohong karena men-tag lokasi yang berbeda dengan lokasi foto sebenarnya. 
"Wkwkwkwk. ARTIS BEGO.. BISA AJA NIPU WARGANET .. WARGANET GAK BAKAL KETIPU!!!!," kata akun @den_ronny.
Namun sebagian netizen lainnya justru membela Cinta yang jadi sasaran nyinyir netizen hanya karena 'keisengan' Michael yang seolah menjadi seorang detektif. 
"Buat apa sih cinta laura bohong ?? Dia bukan org norak.. Dia sering ko bolak balik amerika.. Mgkn za dia emng lg ada d'california / k'tekan gk sengaja.. Krna k'biasa'an sebut/tulis nama tmpat / lokasi..," tulis akun @fajar_scorpioking1122.
"Fotonya emang dijakarta, tp dia ngaploadnya di california, gitu aja di permasalahin,"kata akun @ranzandniana_addict.
"Lokasi itu adalah lokasi dimana dia post foto itu, bukan pas foto itu diambil. Kok jd bnyk yg ngira nipu deh ? Be smart ya guys," kata akun @alainaica.
"Ko bgnian di bully si.. liat post dy yg tgl 5 januari guys, sdgkn foto ini dipost 5 hari yg lalu.. it dy pake bju yg sma, dn lokasi dy blg jkrta, mngkn pas dy post foto ini / latepost dy bner lg di california.. sblm bully cb cermatin dlu..," tulis akun @aitrianles. 
Cinta sendiri sepertinya tak mau ambil pusing dengan komentar pedas yang membanjiri akun Instagramnya. Pemilik jargon 'mana hujan, becek, enggak ada ojek' ini memilih untuk menghapus lokasi Santa Monica, California di postingan fotonya. 
Sementara itu, Michael yang menyadari bahwa postingan-nya tentang Cinta menjadi viral dan akhirnya menyudutkan pelantun lagu 'Oh Baby' itu, akhirnya memberikan klarifikasi di akun Facebook miliknya. Pria berkacamata ini meminta maaf jika postingan-nya tersebut malah membuat ramai dan menyinggung pihak Cinta. 
"Hai semuanya! Betul, saya adalah Michael Prajanto yang sebelumnya membuat status humor terkait ketidaksesuaian antara kemungkinan lokasi saudari Cinta pada gambar yang diambil dengan tag lokasi yang diberikan di post instagram akun pribadi Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl) tercinta pada 16 Januari 2018. First of all, Saya mohon maaf kepada Cinta, fans-fans Cinta, sekaligus semua warganet yang telah melihat status tersebut, jika status tersebut terkesan menyinggung atau tidak penting," ungkapnya. 
Michael juga membantah bahwa postingan-nya tersebut dibuat karena ia merupakan hater Cinta dan ingin menjatuhkan sosok bintang film 'The Philosophers' tersebut. 
"Saya ingin menekankan bahwa saya sama sekali bukan Hater. Saya sangat bangga, dan turut mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah diraih, dan karya-karya film/musik yang telah tercipta berkat saudari Cinta Laura, yang tingkatannya bahkan sudah go International. Tentu saya sangat kagum dan menyayangi saudari @claurakiehl sebagai salah satu pemudi kebanggaan bangsa Indonesia."
"Terkait status yang saya sebarkan, itu sama sekali tidak bermaksud menjatuhkan ataupun menyalahkan Cinta. Saya hanya ingin berbagi sedikit humor terkait ketidaksesuaian foto tersebut dengan lokasi," lanjutnya. 
Namun, ia tidak menyangka ulahnya tersebut ternyata menjadi viral dan membuat sebagian netizen yang merupakan penggemar Cinta menjadi geram. Michael pun menyadari bahwa postingan-nya itu sangat tidak penting. 
"Kalau menurut anda ini adalah status tidak penting, mungkin ada benarnya, dan menurut saya status ini tidak pantas untuk menjadi viral. Sekali lagi saya mohon maaf atas kesalahpahaman yang terjadi, terimakasih perhatiannya :) semoga dibalik ini semua tetap ada hikmahnya," bebernya. 
"P.s. Dear Cinta Laura, I am still a big fan of yours for how awesome, talented, inspiring, and beautiful being a person you are. I don't see you any less amazing after this tiny misunderstanding. Everyone makes mistakes, including you, and especially me. I want to apologize and let's just settle this for good. Keep making us, your fans, really proud," tutup Michael. 
Artikel Asli